SEJARAH BARU DI KRIDHO UTOMO

Berita

Serayu FC Klampok seolah tidak pernah berhenti berkreasi. Setelah berhasil mengadakan turnamen sepak bola antar dusun di Desa Klampok, sebuah turnamen yang mempertemukan pemain-pemain muda di Klampok. Hebatnya lagi turnamen ini bisa dilaksanakan dengan persiapan waktu yang sangat pendek. Kini Serayu FC Klampok membuat gebrakan lagi dengan menyajikan tontonan yang jarang bahkan tidak pernah terjadi di Lapangan Kridho Utomo Purwasari Desa Klampok. Sebuah sejarah baru tercipta bagi lapangan kebanggaan warga Desa Klampok ini karena berhasil mempertontonkan sepak bola wanita.

Bagi sebagian orang Indonesai termasuk warga Desa Klampok, sepak bola wanita masih menjadi hal baru. Bahkan induk sepak bola nasional (PSSI) sendiri sampai saat ini belum memiliki kompetisi resmi yang menampung talenta pesepak bola wanita. Padahal diluar negeri sepak bola wanita bukan menjadi hal aneh, pertandingan resmi tingkat dunia pun sudah rutin dilaksanakan. Sepak bola masih dianggap dominasi laki-laki dan identik dengan olah raga yang keras dan membutuhkan fisik yang kuat. Walaupun harus diakui kebugaran fisik menentukan permainan sepak bola, namun itu masih bisa diantisipasi dengan latihan fisik yang benar dan teratur. Yang terpenting adalah perubahan mind set (pola pikir) orang untuk tidak membedakan laki-laki dan perempuan dalam sepak bola.

Inilah yang melatarbelakangi pegiat Serayu FC Klampok mengadakan turnamen sepak bola wanita pada jeda waktu menjelang final Liga Klampok 2023, Selasa (22/08/2023) di Lapangan Kridho Utomo Purwasar Klampok. Turnamen yang digelar sehari ini mempertemukan tiga tim sepak bola wanita. Serayu FC Womans Banjarnegara selaku tuan rumah, BSK Female Purbalingga dan Footballtraveller (FT) Purbalingga.

Pertandingan pertama mempertemukan Serayu FC Womans dengan BSK Purbalingga. Tim tuan rumah dengan dukungan suporter belum mampu mengimbangi permainan BSK Female Purbalingga. Nyaris tidak ada perlawanan dari tim tuan rumah hingga peluit akhir dibunyikan Serayu FC Womans harus takluk 3 goal dari BSK Female Purbalingga.

Pertandingan kedua mempertemukan Serayu FC Womens dengan FT Purbalingga.Lagi-lagi Serayu FC Womans dibuat tidak berdaya oleh keperkasaan tim lawan. Dominasi FT Purbalingga menunjukkan perbedaan kelas antar kedua tim. Pertandingan nyaris berada di setengah lapangan daerah pertahanan Serayu FC Womans. Bahkan penjaga gawang dari FT Purbalingga sampai ikut maju membantu penyerangan karena tidak pernah ada aliran bola ke gawang FT Purbalingga. Dengan mudah FT Purbalingga membobol gawang Serayu FC Womans 4 goal tanpa balas hingga pertandingan usai.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada sepak bola wanita, pertandingan ini dihadiri Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong beserta 2 pengurusnya Agus Jangkung dan Maul. Dari Komite Olah Raga Kecamatan hadir ketua Agus Supriyono yang juga Kepala Desa Klampok serta undangan lainnya. Tak hanya pengurus KONI dan tamu undangan, penonton juga terlihat membludak disekitar lapangan. Sebuah fenomena yang menunjukkan ketertarikan dan animo warga Desa Klampok terhadap sepak bola wanita.

Pertandingan final memprtemukan FT Purbalingga dan BSK Female Purbalingga yang sama-sama mengalahkan Serayu FC Womans. Duel dua tim dari Kota Perwira Purbalinga berlangsung sengit dengan saling jual beli    serangan. Penonton tak henti hentinya  bersorak terbawa emosi permainan kedua tim. Namun hingga dua babak dilalui pertandingan berkesudahan tanpa goal yang mengharuskan adu pinalti. Pada babak tos-tosan ini FT Purbalingga berhasil mengalahkan BSK Female Purbalingga dengan skor 3-1. Hasil ini mengantar FT Purbalingga menjadi juara pada turnamen sepak bola wanita Liga Klampok 2023.

Ditemui seusai pertandingan, Nurohman Ahong mengatakan, turnamen sepak bola wanita di Liga Klampok 2023 ini diharapkan menjadi motivasi warga masyarakat Banjarnegara khususnya Desa Klampok untuk semakin gemar berolah raga serta mencetak atlet-atlet baru khususnya pesepakbola wanita. Ahong juga memberikan apresiasi penuh kepada Kepala Desa Klampok dan segenap panitia yang berhasil menggelar turnamen sepak bola wanita pada Liga Klampok 2023. @z2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan