TOS TOSAN DUSUN “JIRAN”

Berita

Pertandingan lanjutan Liga Klampok 2023 di Group Timur mempertemukan dua dusun yang bertetangga yaitu Dusun 1 Purwasari dengan Dusun 2 Klampok. Bagi Dusun 1 Purwasari ini adalah pertandingan pertama dalam turnamen yang mempertemukan talenta-talenta sepak bola di Desa Klampok. Sedangkan bagi Dusun 2 Klampok merupakan pertandingan keduanya setelah pertandingan pertama melawan Dusun 5 Binangun takluk 1 : 2, Sabtu (13/08/2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Purwasari, Rabu (16/08/2023) sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua tim saling menyerang. Dusun 1 Purwasari yang bermain dihadapan publik sendiri berkali-kali mengobrak abrik pertahanan Dusun 2 Klampok dengan serangan melalui sisi luar pertahanan Dusun 2 Klampok. Hasilnya melalui umpan panjang pemain bertahan Gayot dari tengah lapangan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Husen dari sisi kanan pertahanan Dusun 2 Klampok hingga menggetarkan gawang yang dikawal Yoga.

Tertinggal 1 goal, Dusun 2 Klampok terus menekan untuk mengejar defisit golnya. Tetapi rapatnya pertahanan Dusun 1 Purwasari usaha Dusun 2 Klampok belum berbuah goal. Sebaliknya serangan balik cepat Dusun 1 Purwasari berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Dusun 2 Klampok. Hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada tambahan goal yang tercipta dan untuk sementara Dusun 1 Purwasari unggul.

Memasuki babak kedua Dusun 2 Klampok kembali menekan pertahanan Dusun 1 Purwasari. Hasilnya pertandingan babak kedua baru berjalan 5 menit, gawang Dusun 1 Purwasari yang dijaga Awi bergetar akibat goal bunuh diri pemain belakang yang gagal diantisipasi. Berawal dari tendangan sepak pojok yang dilesakkan oleh Iyus, bola mengarah tepat didepan penjaga gawang dan diheading oleh pemain Dusun 1 Purwasari namun arah bola melenceng dan masuk gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1 : 1.

Merasa kecolongan oleh goal bunuh diri memacu semangat Dusun 1 Purwasari dengan meningkatkan intensitas serangan. Memanfaatkan bola-bola panjang dari sisi tengah lapangan, berkali-kali membahayakan pertahanan Dusun 2 Klampok. Dengan kondisi pemain yang sudah menurun, praktis Dusun 2 Klampok hanya bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Tetapi sampai peluit babak kedua dibunyikan kedudukan masih tetap 1 : 1.

Sesuai regulasi yang berlaku, pertandingan diselesaikan dengan adu tendangan pinalti. Unang dari Dusun 2 Klampok menjadi penandang pertama namun tendangannya melambung diatas mistar gawang. Sementara algojo pertama dari Dusun 1 Purwasari Eri berhasil mengelabui penjaga gawang Dusun 2 Klampok. Skor berubah menjadi 2 : 1.

Panca dari Dusun 2 Klampok menjadi penendang kedua dan berhasil merobek jala gawang Awi. Sedangkan penendang kedua dari Dusun 1 Purwasari Gayot tidak berhasil masuk karena bola mengarah keluar kanan gawang Yoga. Kedudukan kembali imbang 2 : 2.

Penendang ketiga dari Dusun 2 Klampok Gatra berhasil merubah skor, namun penendang dari Dusun 1 Purwasari melakukan hal sama sehingga skor masih imbang 3 : 3.

Nasib tidak baik dirasakan oleh Dika dari dusun 2 Klampok yang menjadi algojo ke empat. Eksekusinya berhasil diantisipasi Awi hingga tidak berbuah goal. Sementara Ari sebagai algojo ke empat Dusun 1 Purwasari dengan mudahnya mengelabui penjaga gawang Dusun 2 Klampok yang barakibat gol berubah 4 : 3. Sedangkan penendang terakhir Catur dari Dusun 2 Klampok dan Aji dari Dusun 1 Purwasari sama-sama berhasil menyarangkan si kulit bundar kegawang. Hasil akhir menjadi 5 : 4 untuk kemenangan Dusun 1 Purwasari.

Hasil ini mengubur asa Dusun 2 Klampok untuk melaju ke babak selajutnya, karena tidak memiliki poin dari hasil dua kali pertandingan tanpa kemenangan. Sementara untuk Dusun 1 Purwasari sudah punya modal 2 point  untuk berebut tiket ke final melawan Dusun 5 Binangun. @z2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan