ISTIGHOTSAH DAN DOA BERSAMA AGAR “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU”

Berita

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, serangkaian doa dipanjatkan kehadirat Tuhan semesta alam agar Indonesia terus berjaya. Demikian yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Klampok bersama Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Klampok yang mengadakan istighotsah dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Selasa (15/08/2023) di Aula Desa Klampok.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Klampok mengatakan Pemerintah Desa Klampok mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Ranting NU Desa Klampok yang bersedia bekerja sama mengadakan Istighotsah dan doa bersama ini. Selain sebagai bentuk keimanan warga Desa Klampok, adanya acara ini sangat sesuai dengan tema peringatan HUT RI KE-78 DESA KLAMPOK yaitu Guyub Gumregah Ambangun Tlatah yang bermakna bersama-sama seluruh elemen masyarakat di Desa Klampok bekerja sama, bahu membahu membangun Desa Klampok. Tak terkecuali Nahdlatul Ulama sebagai ormas keagamaan yang paling banyak pengikutnya di Indonesia dan Desa Klampok serta sumbangsihnya terhadap negara semenjak sebelum kemerdekaan sampai hari ini. “Makanya kami menyambut baik acara ini karena pada dasarnya sesuai dengan tema. Ini menunjukkan NU dan Pemerintah Desa memiliki kesamaan dalam mewujudkan Desa Klampok yang lebih baik”, demikian Agus Supriyono menambahkan.

Hadir dalam istighotsah dan doa bersama Kepala Desa Klampok Agus Supriyono, Perangkat Desa Klampok, Ketua RW dan Ketua RT seluruh Desa Klampok, Ketua Syuriah Nahdlatul Ulama Ranting Klampok H. Kasdi, Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Ranting Klampok Joko Susilo, Ketua Karang Taruna Maju Sejahtera Nugroho Aldi, Badan Otonom NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNI dan IPPNU dan masyarakat umum.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tanfidziah NU Ranting Klampok Joko Susilo dalam sambutannya. NU sebagai bagian pelaku perjuangan kemerdekaan sangat menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Oleh karenanya sebagai generasi penerus sudah seharusnya mendoakan dan meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan. Oleh karenanya di moment yang baik ini NU Ranting Klampok mengadakan Istighotsah dan doa bersama. “Semoga acara seperti ini berlanjut ditahun-tahun berikutnya dan menjadi agenda Pemerintah Desa Klampok”, demikian Joko Susilo menambahkan.

Sebelum istighotsah dan doa bersama, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda wujud sukur sudah 78 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia dan permohonan kepada Tuhan agar Desa Klampok selalu diberikan kesejahteraan.

Istighotsah dan Doa bersama dipimpin oleh Syuriah NU Ranting Klampok H.Kasdi. Acara ini terselenggara atas swadaya warga NU dan bantuan Pemerintah Desa Klampok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan