GEBYAR HUT RI KE-78 DUSUN 1 PURWASARI ( 1 )

Berita

Gebyar HUT RI KE-78 DESA KLAMPOK bukan sekedar slogan yang digaungkan Pemerintah Desa Klampok dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesa tetapi nyata menyatu dalam jiwa warga. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kegiatan yang diselenggarakan oleh warga dimasing-masing wilayah seperti lomba, malam tasyakuran, pentas seni dan sebagainya. Tidak sia-sia Pemerintah Desa Klampok pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia kali ini mengangkat tema Guyub Gumregah Ambangun Tlatah, sebuah spirit yang dibangun untuk bersatu bersama membangun Desa Klampok.

Berikut rangkuman kegiatan pada malam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Desa Klampok yang dirangkum redaksi.

DUSUN 1 PURWASARI

Di ujung barat Klampok, RW 01  malam tirakatan dilaksanakan oleh masing-masing RT.  RT 01 RW 01 megadakan  malam tirakatan di rumah Ketua RT 01 RW 01 Tugimin. Dipimpin Ketua RT 01 RW 01 Tugimin, acara malam tirakatan diisi dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa sukur atas kemerdekaan bangsa. Juga pembagian hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia. Acara ditutup dengan makan bersama seluruh warga RT 01 RW 01.

Selanjutnya di RT 02 RW 01 malam tirakatan berlangsung meriah karena dilaksanakan bersama dengan malam pentas seni. Berlokasi di depan Rumah Ketua RT 02 RW 01 Hadirin, malam tirakatan diisi dengan doa bersama, pementasan kreasi seni dan hiburan oleh warga RT 02 RW 01, pembagian hadiah lomba-lomba, pemotongan tumpeng dan makan bersama. Hadir dimalam tirakatan Ketua RW 01 Kasidi, Ketua RT 02 RW 01 Hadirin dan seluruh warga RT 02 RW 01. Pentas seni berlangsung meriah karena panitia menyediakan panggung khusus untuk pementasan seni dan hiburan. Acara ditutup dengan joged bersama seluruh warga sebagai bentuk lupan kegembiraan atas suksesnya acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di RT 02 RW 01.

Bergeser ke selatan di RT 03 RW 01 malam tirakatan dipusatkan di halaman Rumah Bpk. Mohammad. Hadir Ketua RT 03 RW 01 Suyono beserta pengurus dan seluruh warga RT 02 RW 01. Walaupun dilaksanakan secara sederhana namun malam tirakatan di RT 03 RW 01 tetap berlangsung khidmat. Acara didahului dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Sementara di RT 04 RW 01 malam tirakatan dilaksanakan di Musholla RT 04 RW 01, Hadir pada malam tirkatan Ketua RT 04 RW 01 Sukirto dan seluruh warga RT 04 RW 01. Walaupun sederhana namun acara berlangsung khidmat dan dihadiri seluruh warga RT 04 RW 01. Acara dibuka dengan lantunan tahlil yang dipimpin oleh Kayim Slamet yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua RT 04 RW 01 Sukirto dan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Sementara di RW 02 kemeriahan juga berlangsung. Malam tirakatan yang dipusatkan di Gang Pojok RT 02 RW 02 dihadiri oleh Ketua RW 02 Joko Susilo, Ketua RT 01 RW 02 Nasirun, Ketua RT 02 RW 02 Romidi, Ketua RT 03 RW 02 Arif Hermawan, Tokoh Masyarakat dan Warga RW 02 tanpa kecuali.

Acara malam tirakatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW 02 Joko Susilo. Setelahnya peserta berdoa bersama memohon kepada Tuhan agar negara ini terus diberi keselamatan dan keberkahan yang dipimpin Slamet Riyadi.

Acara ditutup dengan pementasan tari tradisional yang dibawakan oleh anak-anak RW 02 sekaligus menghibur peserta yang sedang menikmati makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan