RAPAT PENETAPAN MEKANISME PENJARINGAN BPD DAN PEMBENTUKAN PANITIA

Berita

Dengan selesainya masa tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode Tahun 2018 – 2023 di bulan Agustus ini, Pemerintah Desa Klampok segera melakukan pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa periode 2023 – 2026 yang diawali dengan  Rapat bersama Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan utusan masing-masing wilayah.

Hadir pada pertemuan ini Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Purwareja Klampok Sutinah, Kepala Desa Klampok Agus Supriyono beserta seluruh Perangkat Desa Klampok, Ketua BPD Sunarko Risdiantoro dan seluruh Anggota BPD, Ketua RW seluruh Desa Klampok yang merupakan perwaklan wilayah.

Mengawali pertemuan dalam sambutannya Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengatakan bahwa pertemuan ini dalam  rangka untuk mempersiapkan  pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023 – 2029 yang diawali dengan Penetapan Mekanisme Penjaringan Bakal Calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan Pembentukan Panitia. Sedangkan untuk jumlah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang nanti dibentuk seperti periode sebelumnya yaitu 9 orang dengan paling sedikit 1 orang perempuan.

Sedangkan Kepala DesaKlampok Agus Supriyono dalam sambutannya mengatakan bahwa hubungan dan komunikasi antara Pemerintah Desa Klampok dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selama ini terjalin sangat baik. “Harapan kami BPD yang akan dibentuk nanti bisa melanjutkan hubungan baik yang sudah terbangun selama  ini dan bisa mewakili wilayah masing-masing dalam hal menyerap aspirasi warga yang diwakilinya”, demikian Kepala Desa Klampok menambahkan.

Sementara Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Purwareja Klampok Sutinah berharap di awal Bulan Agustus 2023 ini BPD yang baru sudah  terbentuk. Sementara untuk jumlah BPD yang dibentuk berdasar  keterwakilan wilayah dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemerintah Desa.

Rapat diakhiri dengan musyawarah menentukan mekanisme pemilihan dan pembentukan panitia penjaringan Calon Anggota BPD periode 2023 – 2026. Dalam musyawarah yang dipandu Ketua BPD Sunarko Risdiantoro, semua peserta sepakat pemiihan menggunakan mekanisme terbuka dengan perwakilan yang selanjutnya diserahkan kepada panitia yang akan dibentuk untuk teknis pelaksanaannya.

Panitia Penjaringan Calon Anggota BPD Periode 2023 – 2026

Ketua : Joko Susilo, Sekretaris : Davis Adityas, Bendahara : Agus Sunarto, Anggota : Siti Muntakoh, Sugeng Riyanto, Wajib Susila, Supono dan Jaka Budi Santoso. @z 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan