GEBYAR HUT RI KE-78 DUSUN 2 KLAMPOK (2 )

Berita

Dusun 2 Klampok mengadakan malam tirakatan dipusatkan di masing-masing RW yaitu RW 04, RW 05 dan RW 06. Di RW 04 malam tirakatan diadakan di halaman Rumah Bpk. Sukowo. Hadir dalam malam tirakatan ini Kepala Dusun 2 Klampok Azis, Ketua RW 04 sekaligus Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-78 RW 04 Sugeng Riyanto, Ketua RT 01 RW 04 Sudarno, Ketua RT 02 RW 04 Bambang Suprianto, Ketua RT 03 RW 04 Slamet Sumarno, tokoh masyarakat dan seluruh warga RW 04.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh Oktiatun yang dilanjutkan sambutan Ketua RW 04 sekaligus Ketua pelaksana peringatan HUT RI ke-78 RW 04 Sugeng Riyanto. Dalam sambutannya Ketua RW 04 menyampaikan terima kasih dan kebanggaan kepada seluruh warga RW 04 yang sudah melaksanakan acara malam tirakatan. Sementara Kepala Dusun 2 Klampok Azis yang memberikan sambutan kedua memberikan apresiasi dan terima kasih atas nama Pemerintah Desa Klampok kepada seluruh warga RW 04 yang sukses menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan sangat meriah di RW 04. Ini membuktikan apa yang dilakukan warga RW 04 selaras dengan tema peringatan HUT RI Ke-78 Desa Klampok yaitu Guyub Gumregah Ambangun Tlatah. Pada akhir sambutannya Kepala Dusun 2 Klampok mengharapkan acara seperti ini bisa dilaksanakan lebih baik dan lebih meriah lagi di tahun-tahun berikutnya.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Kepala Dusun 2 Klampok dan pemotongan tumpeng dilanjutkan makan bersama diiringi hiburan dan paduan suara remaja dan ibu-ibu PKK RW 04. Sebagai penghormatan kepada sesepuh RW 04, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua RW 04 dan diberikan kepada Bpk. Riyanto, sesepuh RW 04 sekaligus mantan Kepala Desa Klampok Periode 1993 – 1998. Sementara Wakil Panitia Peringatan HUT RI Ke-78 RW 04 Sukowo mengatakan bahwa malam tirakatan ini menjadi pembuka dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan. Disamping malam tirakatan, juga diadakan lomba-lomba, partisipasi karnaval desa dan puncaknya malam pentas seni yang akan diselenggarakan 2 malam berturt-turut yaitu tanggal 18 dan 19 Agustus 2023.

Selanjutnya di RW 05 malam tirakatan dilaksanakan di Halaman Rumah Ketua RW 05. Hadir pada acara malam tirakatan Ketua RW 05 Sudiyanto, Ketua RT 01 RW 05 Esty sutini, Ketua RT 02 RW 05 Nyoto Prayitno, Ketua RT 03 RW 05 Rusyono, Ketua RT 04 RW 05 Yuli Arianti, Tokoh masyarakat dan seluruh Warga RW 05. Menurut Sugeng Supriyono Ketua Panitia Peringatan HUT RI Ke-78 RW 05, acara malam tirakatan kali ini dikemas dengan tema “pesta kebun”  agar terjadi pembauran sesama warga. Mantan Sekretaris Desa Klampok ini juga mengatakan walaupun acara tidak menggunakan panggung selayaknya acara malam tirkatan dan hiburan karena menyesuaikan temanya, namun berlangsung secara ramai dan meriah.

Acara dibuka dengan doa oleh Ustad Eko Saputro dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Panitia yang diberikan kepada sesepuh RW 05 Bpk. Wasitno dan dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh Ketua RW dan pengurusnya beserta Seluruh Ketua RT dan pengurusnya di RW 05. Sementara sambutan tunggal oleh Ketua RW 05 Sudiyanto diwakilkan kepada Sekretaris RW 05 Ruswanto. Dalam sambutannya Ketua RW 05 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini untuk memperingati HUT RI Ke-78 di RW 05 dan juga sebagai sarana sillaturahmi antar warga.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba-lomba dan makan bersama yang diiringi hiburan organ tunggal oleh Ekti dengan penyanyi seluruh warga RW 05 secara bergantian.  

Sementara di RW 06 malam tasyakuran berlangsung meriah di Halaman Masjid Umar Bin Khatab. Malam tasyakuran di RW 06 ini dikemas dengan malam hiburan dan pentas seni yang menampilkan kreatifitas remaja RW 06. Acara dihadir oleh Kepala Dusun 2 Klampok Azis, Ketua RW 06 Salibo Ashari, Ketua RT 01 RW 06 Sumarno, Ketua RT 01 RW 06 Untung Miswanto, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga RW 06.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama yang dilanjutkan dengan sambutan tunggal Ketua RW 06 Salibo Ashari. Dalam sambutannya Ketua RW 06 menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh warga hingga bisa terlaksana acara malam tasyakuran. Ketua RW 06 juga mengharapkan kebersamaan dan kekompakkan seluruh warga harus terus dibudayakan di RW 06. Pada malam tasyakuran ini Kyai Turidin Imam Masjid Umar Bin Khatab didaulat untuk membaca doa yang dilanjutkan dengan makan bersama seluruh warga yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua RW 06 dan diberikan kepada tokoh masyarakat Bpk. Edy Susanto. Acara ditutup dengan pentas kreasi anak dan remaja RW 06, pembagian hadiah lomba-lomba dan live music oleh pemuda RW 06.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan