PURWASARI MASIH BERTAJI

Berita

Semi final hari kedua mempertemukan Dusun 5 Binangun dengan Dusun 1 Purwasari. Pertandingan kedua kedua tim bisa dikatakan sebagai final yang kepagian karena kedua tim ini diunggulkan menjuarai liga kali ini. Dusun 5 Binangun dengan materi pemain muda yang sudah terbangun chemistery sejak lama, sementara Dusun 1 Purwasari matang pengalaman dan mental bertanding. Namun undian menentukan kedua tim ini harus satu group dan saling jegal sebelum babak final, Minggu (20/08/2023) di Lapangan Kridho Utomo Purwasari.

Memulai pertandingan sebenarnya Dusun 5 Binangun sangat menjanjikan.  Begitu kick off dimulai Dusun 5 Bianangun langsung menekan dengan serangannya ke jantung pertahanan Dusun 1 Purwasari. Seragan demi serangan terus dilakukan memaksa Dusun 1 Purwasari harus total bertahan. Memasuki menit kelima, ditengah usaha menekan pertahanan Dusun 1 Purwasari justru Dusun 5 Kecolongan. Serangan balik cepat yang dilakukan Dusun 1 Purwasari berhasil dimanfaatkan striker lincah Aji dan memaksa Latif penjaga gawang Dusun 5 Binangun memungut bola. Skor berubah menjadi 1 : 0 untuk Dusun Purwasari.

Tertinggal 1 defisit 1 goal, Dusun 5 Binangun terus menekan pertahanan Dusun 1 Purwasari melalui kedua sayap dengan memanfaatkan lebar lapangan. Tetapi pertahanan Dusun 1 Purwasari yang di komando Gayot laksana tembok kuat yang sulit dijebol. Sepakan-sepakan dari luar kotak pinalti juga berhasil dipatahkan oleh Awi penjaga gawang Dusun 1 Purwasari. Jual beli serangan terus mewarnai pertandingan dua tim yang sama-sama mengincar kemenangan untuk bersua Dusun 3 Besaran di final. Dusun 1 Purwasari menekan melalui sisi kanan luar pertahanan Dusun 5 Binagun, sementara Dusun 5 Binangun mengandalkan kecepatan dan kelincahan play maker Arifin yang beralih mengobrak abrik pertahanan Dusun 1 Purwasari dari sektor tengah. Tensi pertandingan juga bertambah panas seiring kedua tim  sama-sama bermain ofensif. Sebuah pertandingan yang enak dinikmati dan membuat emosi penonton kedua tim terbawa suasana pertandingan didalam lapangan. Namun hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada tambahan skor dan Dusun 1 Purwasari mengakhiri babak pertama unggul 1 : 0.

Memasuki babak kedua Dusun 5 Binangun membuat blunder. Alih-alih merotasi pemain untuk penyegaran tim dan merubah strategi ternyata berbuah petaka. Pemain yang baru masuk terlambat on dan belum mampu beradaptsi dengan tim. Sementara Dusun 1 Purwasari yang tidak melakukan rotasi pemainnya justry sebaliknya. Permainan semakin kompak, chemistery antar pemain semakin baik dan terbangun kerja sama tim. Memasuki pertengahan babak kedua justru Dusun 5 Binangun ditekan terus dengan serangan-serangan Dusun 1 Purwasari namun masih bisa digagalkan oleh Latif.

Hingga akhirnya lima menit sebelum pertandingan berakhir, melalui sepakan pemain pengganti Ari yang melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Dusun 5 Binangun berhasil dikonversi menjadi goal dan memaksa Latif memungut bola dari gawangnya. Skor berubah menjadi 2:0. Skor ini bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan pertanda pertandingan berakhir. Dusun 1 Purwasari melenggang ke final dan akan berhadapan dengan Dusun 3 Besaran.

Menarik untuk dianalisa pertandingan final yanag akan tersaji di Lapangan Kridho Utomo, Rabu 23/08/2023. Dusun 1 Purwasari sebagai leganda bola di Klampok yang sarat dengan pengalaman. Mental pemain sudah terbangun dan kerja sama tim sudah padu. Ditambah sebagai tuan rumah yang bermain di hadapan publik sendiri. Sekalipun terseok-seok diawal turnamen, Dusun 1 Purwasari menunjukkan kesiapan mental pemainnya yang bisa bangkit hingga mencapai final. Demikian juga dengan Dusun 3 Besaran. Walaupun belum memiliki nama besar di kancah persepakbolaan Klampok, talenta-talenta muda terus tumbuh di Dusun kecil tempat Lapangan BLK berada ini. Bukan tidak mungkin Dusun 3 Besaran akan mencatatkan sejarah baru sebagai Dusun pertama yang mengangkat Tropi Liga Klampok, sebuah turnamen yang baru digulirkan tahun 2023 (sebelumnya bernama Liga Serayu) yang  bertujuan membangkitkan kembali persepakbolaan dan mencari talenta-talenta muda yang akan meneruskan kejayaan sepak bola di Desa Klampok. @z2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan