KALASEMEN LIGA KLAMPOK 2023

Berita

Pertandingan Liga Klampok 2023 sudah dimulai. Kompetisi antar Dusun di Desa Klampok ini menggunakan sistem kombinasi yaitu sistem stengah kompetisi dan sistem gugur. Dalam sistem ini peserta dibagi dalam dua group yaitu Group Barat dan Group Timur, dimana peserta dalam satu group akan saling bertemu. Tim yang memperoleh point terbanyak menjadi juara group dan berhak masuk final. Pertandingan final langsung menggunakan sistem gugur. Group Barat terdiri dari Dusun 1 Purwasari, Dusun 2 Klampok, Dusun 5 Binangun. Sementara Group Timut terdiri dari Perangkat Desa Klampok, Dusun 3 Besaran dan Dusun 4 Kemangunan.

Ketua Panitia Heru Ristanto yang dihubungi di Sekretariat Serayu FC Purwasari selaku inisiator turnamen, tim yang memenangkan pertandingan mendapat point 3. Apabila pertandingan berakhir seri atau imbang langsung dilakukan adu pinalti dan pemenang adu pinalti mendapat point 2.

Pada akhir kalasemen tim yang paling banyak mendapat point dari masing-masing group berhak menjadi juara group dan masuk final. “Jadi finalisnya nanti adalah pimpinan kalasemen akhir dari Group Barat dan Group Timur. Apabila ada tim dalam satu group yang point sama maka pemuncak kalasemen akan ditentukan berdasar selisih goal. Jika dari selisih gol masih sama maka akan ditentukan dari produktifitas memasukan dan kemasukan masing-masing tim. Namun jika hasilnya masih sama juga akan di tentukan berdasarkan Fair Play yaitu akumulasi kartu yang diterima dengan mengurangi point, kartu merah -3 dan kartu kuning -1”, demikian Heru menambahkan.

Mengantisipasi permainan yang tidak fair, panitia memberikan sanksi kepada tim yang berlaga. Jika terjadi keributan dalam suatu pertandingan yang erakibat pertandingan tidak bisa dilanjutkan, maka keuda tim yang ertanding didiskualifikasi dan mendapat nilao nol (0). Apalagi jika sampai terjadi keributan yang mengakibatkan kerugian material disekitar arena pertandingan, maka menjadi tanggung jawab kedua tim.

Kalasemen sementara di Group Barat masih nol semua karena baru akan memulai pertandingan hari ini, Minggu 13 Agustus 2023 antara kesebelasan Dusun 5 Binangun melawan Dusun 2 Klampok. Sementara untuk Group Timur Dusun 4 Kemangunan sementara memuncaki kalasemen dengan point 3 hasil menang atas kesebelasan Perangkat Desa Klampok. @z2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan