PEMILIHAN BPD DUSUN 3 BESARAN

Berita

Sesuai urutan angka, Dusun 3 Besaran menjadi wilayah ketiga yang melaksanakan pemilihan anggota BPD Desa Klampok mewakili Dusun 3 Besaran. Pemilihan anggota BPD perwakilan Dusun 3 Besaran dilaksanakan di Rumah Kepala Desa Klampok Agus Supriyono, Jumat (14/7/2023). Pemilihan Calon Anggota BPD dihadiri oleh Kepala Desa Klampok, Panitia Pelaksana, Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok, Calon Anggota BPD dan pemilik suara sah yang merupakan perwakilan masing-masing RT.

Sama halnya Dusun 2 Klampok, Dusun 3 Besaran juga termasuk wilayah dengan jumlah penduduk sedikit dengan jumlah penduduk 777 jiwa (285 KK), maka mendapat 1 orang perwakilan BPD yang diperebutkan oleh 3 kandidat yaitu : Agus Tri Budiono, Suprihadi dan Wiwi Chotifah. Ketiga kandidat ini bersaing memperebutkan 6 suara yang berasal dari perwakilan masing-masing RT. Mengingat Dusun 3 Besaran terdiri atas RW 08 dan RW 011 dan masing-masing RW memiliki 6 (enam) RT, jadi total ada 6 suara sah.

Pada pemilihan yang dipandu oleh Sekretaris Panitia Davis Adityas untuk memilih anggota BPD perwakian Dusun 3 Besaran, Agus Tri Budiono mendapat 6 suara, Suprihadi mendapat 11 suara dan Wiwi Chotifah 1 suara. Sedangkan untuk pemilihan perwakilan perempuan, Ika Putrianing Utami mendapat 1 suara, Eko Yuli Prihatin mendapat 4 suara dan 1 suara menjadi milik Esti Sutini.

Dengan hasil pemilihan itu dipastikan Suprihadi melenggang menjadi Anggota BPD perwakilan dari Dusun 3 Besaran dan Agus Tri Budiono menjadi Pengganti Antar Waktu periode 2023 – 2029. Sementara untuk perwakilan perempuan masih harus menunggu hasil pemilihan dari Dusun 4 dan Dusun 5 dengan perolahan suara sementara Ika Putrianing Utami 7 suara, Eko Yuli Prihatin 9 suara dan Esti Sutini 7 suara.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan