PEMILIHAN BPD DESA KLAMPOK PERWAKILAN DUSUN 2 KLAMPOK

Berita

Dusun 2 Klampok menjadi wilayah kedua yang melaksanakan penjaringan anggota BPD Desa Klampok, Kamis (13/7/2023). Bertempat di Rumah Kepala Dusun 2 Klampok Azis, penjaringan BPD wakil Dusun 2 Klampok dihadiri oleh Kepala Desa Klampok, Agus Spriyono, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Purwareja Klampok, Panitia Pelaksana, Perwakilan RT sebagai pemilik suara sah dan tokoh masyarakat di Dusun 2 Klampok.

Dusun 2 Klampok merupakan salah satu wilayah dengan populasi penduduk yang tidak terlalu tinggi. Data penduduk desa tahun 2023 menunjukkan jumlah penduduk Dusun 2 Klampok berjumlah 1.234 jiwa (453 KK) yang tinggal di 3 (tiga) RW dengan penyebaran yang berbeda pada setiap RW dimana RW 04 terdiri atas 3 (tiga) RT, RW 05 terdiri atas 4 (empat) RT dan RW 06 menjadi wilayah paling kecil dengan 2 (dua) RT. Total ada 9 (sembilan) RT di Dusun 2 Klampok dan setiap RT memiliki 3 (tiga) pemilik suara sah jadi total terdapat 27 suara.

Mengingat Dusun 2 Klampok termasuk wilayah dengan jumlah penduduk yang sedikit, maka mendapat 1 (satu) orang perwakilan BPD yang di perebutkan oleh 4 orang calon yang mendaftar yaitu : Afif Fathurohman dari RT 01 RW 04, Widaya dari RT 03 RW 04, Nyoto Prayitno dari RT 01 RW 05 dan Prawit Yudha Prastowo dari RT 01 RW 06 (mengundurkan diri menjelang pemilihan).

Seperti halnya di Dusun 1, pemilihan dipandu oleh Sekretaris Panitia yang juga sebagai Sekretaris Desa Klampok Davis Adityas yang dilakukan dengan dua kali pemilihan yaitu memilih 1 orang BPD perwakilan wilayah Dusun 2 Klampok dan 1 orang Pengganti Antar Waktu serta pemilihan untuk Keterwakilan Perempuan.

Pada pemilihan perwakilan Dusun 2 Klampok, Nyoto Prayitno berhasil mengungguli dengan 13 suara, Afif Fathurahman mendapat 6 suara dan Widaya 5 suara. 3 suara tidak hadir dalam pemilihan yaitu perwakilan dari RT 01 RW 06. Sementara pada pemilihan Perwakilan Perempuan, Ika Fitrianing Utami tdak mendapatkan suara, Eko Yuli P mendapat 3 suara, Esti Sutini mendapat 5 suara dan 1 suara perwakilan perempuan tidak hadir dalam pemilihan.

Dengan hasil tersebut maka Nyoto Prayitno dari RT 02 RW 05 menjadi Anggota BPD dan Afif Fathurahman menjadi Pengganti Antar Waktu dari Dusun 2 Klampok periode 2023 – 2029. Sedangkan untuk perwakilan perempuan masih menunggu pemilihan dari Dusun 3, Dusun 4 dan Dusun 5 dengan perolahan sementara Ika Putrianing Utami mendapat 6 suara, Eko Yuli P 5 suara dan Esti Sutini 6 suara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan