Men Sana in Corpore Sano di RW 10 dan RW 11

Berita

KLAMPOK – Men Sana in Corpore Sano menjadi ungkapan yang familiar di telinga kita. Sebuah ungkapan dari Bahasa Latin yang artinya Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Dalam buku Proverbia Latina, ungkapan ini merupakan potongan aslinya yang berbunyi Orandum Est Ut Sit Mens Sana In Corpore Sano yang artinya Hendaknya engkau berdoa agar ada jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.

Arti penting ungkapan ini sangat disadari betul oleh warga Desa Klampok, khususnya warga dari RW 10 dan 11 dengan mengadakan jalan sehat, Minggu 12 Agustus 2018. Selain kesadaran akan perlunya kesehatan dengan melakukan olah raga, acara jalan sehat ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73.

Warga RW 10 mengadakan jalan sehat yng diikuti oleh seluruh warga RW 10 dari berbagai usia. Selain membiasakan untuk olah raga juga untuk meramaikan HUT RI ke-73. Menurut Panitia Jalan Sehat Suratno partisipasi warga untuk acara ini lumayan bagus. “Kami ucapkan terima kasih atas pertisipasi seluruh warga RW 10 yang telah mengikuti jalan sehat. Ternyata kesadaran akan olah raga masih cukup tinggi disini buktinya jalan sehat kemarin diikuti sekitar 300 warga dari RW 10”, demikian dikatakan Suratno yang juga Ketua RW 10 di tengah-tengah acara.

Ibu Kasini dari RT 01 RW 10 mendapatkan door prize utama berupa TV LED

Start dan finish di depan Musholla Al Huda dengan rute mengelilingi wilayah RW 9 dan RW 10. Sebagai apresiai terhadap pertisipasi warga, Panitia membagikan door prize yang dikumpulkan dari donasi warga dengan door  prize utama sebuah Televisi LED dan yang beruntung mendapat door prize utama kali ini adalah Ibu Kasini peserta dari RT 01 RW 10.

 

Sementara pada saat yang sama di RW 11 juga mengadakan acara yang sama. Selain membudayakan jalan kaki yang merupakan olah raga yang paling mudah, tidak menguras tenaga, bisa dilakukkan dimana saja dan kondisi apa saja, olah raga ini juga relatif tidak mengeluarkan biaya. Selain itu juga untuk memeriahkan HUT RI Ke-73.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, warga RW 11 juga tidak mau kalah dengan warga RW 10. Terlihat peserta jalan sehat dari berbagai kategori usia membaur dengan suka cita. Apalagi panitia menyediakan banyak door prize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat. “Kami menyediakan banyak door prize untuk dibagikan kepada peserta jalan sehat. Selain sebagai apresiasi kami atas partisipasi warga, kebetulan panitia bisa mengumpulkan banyak donasi untuk menyediakan door prize ini”, demikian dikatakan Suhono Panitia yang juga sebagai Plt Kepala Dusun3 dimana RW 11 menjadi bagian dari wilayah Dusun 3 Desa Klampok.

Tidak cuma Presiden Jokowi yang meberikan sepeda, Panitia Jlan Sehat RW 11 juga memberikan sepeda

Tidak mau kalah dengan Jokowi, sebagai door prize utama panitia menyediakan sepeda. Disamping bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari, sepeda juga bisa menjadi sarana olah raga. Selain door prize utama, panitia juga menyediakan berbagai macam door prize seperti peralatan rumah tangga, perlatan sekolah dan sebagainya.

Panitia menyedian berbagai macam door prize untuk peserta

“Selain sebuah seremoni, acara ini juga utk membiasakan masyarakat berolah raga. Imbal balik dari itu peserta yang beruntung mendapatkan door prize  yang insya allah bermanfaat untuk keperluan sehari-hari”, lanjut Suhono.

Semoga di masa yang akan datang seluruh warga di Desa Klampok sadar akan perlunya olah raga untuk menjaga kesehatan. @z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pertanyaan Keamanan