PKK RW 07 PERINGATI HARI IBU, BAPAK SURUH MASAK

Berita

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Beragam kegiatan dilaksanakan untuk memperingatinya, tidak terkecuali di RW 07 Dusun Kemangunan Desa Klampok. Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok PKK RW 07 mengadakan peringatan Hari Ibu tidak seperti umumnya yaitu dengan mengadakan lomba masak oleh Bapak-bapak, Minggu (17/12/2023) di Halaman Ketua RT 02 RW 07 Saryono.

Lomba masak untuk Bapak-bapak ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga salah satunya suami harus bisa melaksanakan tugas istri, sehingga ketika istri berhalangan suami bisa menggantikan peran istri terutama memasak. Ini juga menjadi cerminan tanggungjawab suami sebagai penghormatan kepada istri ketika tidak bisa melaksanakan kewajibannya dengan tidak merendahkan martabat suami.

Lomba memasak diikuti oleh perwakilan 3 (tiga) RT yang ada di Wilayah RW 07 Desa Klampok. Setiap perwakilan RT terdiri dari 3 (tiga) orang peserta. Jadi total terdapat 9 (sembilan) peserta lomba. Kesembilan peserta tersebut : Yoyo, Andre dan Hasan dari RT 01 RW 07, Parmono, Tossa dan Wito dari RT 02 RW 07 serta Agus, Sigit dan Jadi dari RT 03 RW 07.

Lomba masak dalam rangka memperingati Hari Ibu di RW 07 Desa Klampok dihadiri oleh Kepala Desa Klampok Agus Supriyono, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Klampok Sri Hidayanti, Kepala Dusun 4 Kemangunan Susanto, Ketua RW 07 Supono, Ketua RT diwilayah RW 07 dan anggota PKK RW 07 Desa Klampok.

Dalam sambutannya Kepala Desa Klampok Agus Supriyono menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Ibu 22 Desember 2023 ini, terutama kepada anggota PKK RW 07. Kepala Desa juga sangat mengapresiasi karena ini sangat jarang ditemui di Desa Klampok dimana peringatan Hari Ibu diisi dengan lomba masak oleh Bapak-bapak.

Kesemarakkan lomba sangat terasa ketika bapak-bapak yang tidak terbiasa bergelut dengan alat masak tampil mempertunjukkan keahliannya. Bertindak sebagai tim penilai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Klampok Sri Hidayanti. Sebagai juara 1 perwakilan dari RT 01 RW 07 (Yoyo, Andre dan Hasan), Juara 2 perwakilan dari RT 02 RW 07 (Parmono, Tossa dan Wito), Juara 3 perwakilan dari RT 03 RW 07 (Agus, Sigit dan Jadi). Pemenang mendapat hadiah uang pembinaan yang dikumpulkan dari kas PKK RW 07 dan donatur.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan