TP PKK DESA KLAMPOK PERINGATI HARI IBU DENGAN LOMBA

Berita

Peringatan hari ibu tanggal 22 Desember 2023 terlihat semarak disetiap daerah seperti halnya di Desa Klampok. Tim Penggerak PKK Desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok mengadakan Lomba Inovasi Kudapan Non Tepung dan Menghias Jajan Tradisional, Jumat 22 Desember 2023 di Aula Desa Klampok.

Lomba diikuti PKK masing-masing RW di Desa Klampok sebanyak 14 peserta dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok Wanodya Hapsari Susanto, Ketua TP PKK Desa Klampok Sri Hidayanti dan Ketua PKK masing-masing RW beserta peserta lomba.

Ketua TP KK Desa Klampok Sri Hidayanti ditemui terpisah mengatakan tujuan diadakannya Lomba Inovasi Kudapan Non Tepung dan Menghias Jajan Tradisional ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kemandirian dan inovasi bagi ibu-ibu terutama yang tergabung dalam PKK dalam menciptakan menu kudapan selain dari terigu dan tepung beras. Selain itu juga dalam rangka menumbuhkan kreatifitas dengan memanfaatkan bahan pangan yang melimpah disekitar rumah.

Pada penilain lomba yang dilakukan oleh Ahli Gizi Puskemas Purwareja Klampok 1 Eling Subekti, S.Gz dan dari TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok Intan Fitriani, S.Pt, PKK RW 02 menjadi Juara1 dengan kreasinya membuat inovasi bolu gulung low carb yang terbuat dari tepung almond, dimana kudapan ini sanat cocok untuk diet bagi penderita diabetes.

Sementara untuk Juara 2 PKK RW 11 dan Juara 3 PKK RW 13. Sedangkan untuk juara harapan satu sampai tiga adalah PKK RW 14, PKK RW 7 dan PKK RW 9. Sebagai penghargaan atas prestasi dan kreatifitasnya Juara 1 mendapat Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan 500.000. Sementara Juara 2 uang pembinaan 350.000 dan Juara 3 uang pembinaan 250.000. Sedangkan untuk juara harapan masing-masing mendapat 200.000, 150.000 dan 100.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan