GEBYAR HUT RI KE-78 DUSUN 5 BINANGUN (7)

Berita

Dari wilayah tiur Klampok tepatnya Dusun 5 Binangun, malam tirakatan dilaksanakan oleh setiap RW. Seperti di RW 12 yang mengadakan malam tirakatan disepanjang jalan desa yang masuk dalam wilayah RW12, tepatnya JL. Jatikusuma dan dipusatkan di depan rumah Mohamad Suseno. Hadir pada malam tirakatan ini Ketua RW 12 Kuat Kasyono, Ketua RT 01 RW 12, Ketua RT 02 RW 12, Ketua RT 03 RW 12 Usman, Tokoh Masyarakat dan Warga RW 12.

Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin tokoh agama setempat H. Nalim yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW Kuat Kasyono dan pembagian hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Ualng Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Acara diakhiri dengan makan bersama seluruh warga yang sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketyua RW 12 Kuat Kasyono.

Sementara untuk RW 13 malam tirakatan di halam rumah Ali Syahbana. Hadir pada malam tirakatan Ketua Dusun 5 Binangun Purtianka Arif Wibowo, Ketua RW 13 Sudarmadi, Ketua RT 01 RW 13, Ketua RT 02 RW 13, Ketua RT 03 RW 12, Tokoh Masyarakat dan Warga RW 13. Acara dibuka dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dusun 5 dan Ketua RW 13.

Selain dibagikan hadiah lomba-lomba untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan, pada malam tirakatan ini juga diisi dengan hiburan dari paduan suara Ibu-ibu PKK RW 13 dan pentas tari dari Sanggar Tari Sekar Pambayun RT 02 RW 13 pimpinan Anggraini. Malam tirakata menjadi lebih khidmat dan meriah karena dihadiri anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Tri Mulyantoro.

Acara ditutup dengan hiburan dan makan bersama.

Sedangkan di RW 14 malam tirakatan dilaksankan di Perempatan RW 14 tepatnya didepan rumah Supyan HS. Hadir pada malam tirakatan ini Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Tri Mulyantoro yang didampingi Kepala Desa Klampok Agus Supriyono, Ketua RW 14 Jaka BUdi Santosa, Ketua RT 01 RW 14, Ketua RT 02 RW 14, Ketua RT 03 RW 14, Ketua RT 04 RW 14, Tokoh masyarakat dan warga RW 14.

Acara dibuka dengan doa bersama yang dipimpin Kayim Slamet Jaelani dan dilanjutkan denga smabutan Kepala Desa Klampok danKetua RW 14. Seanjutnya dibagikan juga hadiah dari lomba-lomba yang dilaksankan untuk memperingati hari kemerdekaan dan makan bersama.

Pada malam tirakatan ini, tumpeng yang dinikmati bersama sebelumnya dilombakan dan dimenangkan oleh tumpeng dari warga RT 04 RW 14 disusul tumpeng warga RT 02 14 dan tumpeng dari warga RT 03 RW 14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan