SOSIALISASI PELAKSANAAN HADIAH LOMBA HABITAT TAHUN 2023

Berita

Setelah mendapat juara kedua Lomba Habitat Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Provinsi Jawa Tengah, Desa Klampok yang mewakili Kabupaten Banjarnegara berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 400 juta yang diberikan dalam bentuk kegiatan infrastruktur untuk penataan kawasan.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada Kamis (12/06/2023) dilaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Lomba Habitat Tahun 2023 di Aula Desa Klampok. Hadir dalam sosialisasi dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Banjarnegara, Kepala Desa Klampok dan Perangkat Desa, Pihak Ketiga sebagai Pelaksana Kegiatan dan Tokoh Masyarakat sekitar wilayah pelaksanaan.

Kepala Desa Klampok Agus Supriyono sekaligus sebagai moderator dalam acara sosialisasi ini mengatakan bahwa Lomba Habitat Tahun 2023 merupakan tindak-lanjut dari Program Kotaku yang pernah diterima Desa Klampok tahun 2020. Oleh karenanya hadiah dalam bentuk infrastruktur kali ini juga diprioritaskan untuk menunjang program kotaku yang salah satunya pengadaan sarana air bersih. “Oleh karenanya kegiatan kali ini kita laksanakan di RT 03 RW 09, lokasi dimana sumber mata air berada”, demikian disampaikan Kepala Desa Klampok. Lebih lanjut Agus Supriyono mengatakan bahwa ada 3 (tiga) jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu : Pembangunan Sumber Mata Air Bersih, Pembuatan Tandon Air Penampung Air dan Pembuatan Talud Irigasi disekitar sumber mata air yang akan dibangun.

Sedangkan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Jawa Tengah menyampaikan terima kasih atas sinergi bersama sehingga bisa terlaksana kegiatan ini serta mohon ijin dan bantuan semua pihak di Desa Klampok agar bisa terealisasi sesuai rencana karena dalam waktu dekat kegiatan akan dilaksanakan oleh pihak ketiga yang sudah ditunjuk.

Sedangkan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Banjarnegara berharap kegiatan yang akan dilaksanakan ini bisa memberdayakan masyarakat sekitar dan mengurangi kawasan kumuh di Desa Klampok.

Dihubungi secara terpisah, Kasi Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Desa Klampok Susilo mengatakan, dalam kegiatan ini masih mungkin ditambah dengan pengaspalan jalan di wilayah RT 01 RW 011. Namun ini masih dalam tahap rencana dan mungkin saja ada perubahan mengingat anggaran yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan