POSYANDU REMAJA KARANG TARUNA MAJU SEJAHTERA DESA KLAMPOK

Berita

Karang Taruna Maju Sejahtera terus berproses dalam konsolidasi anggotanya dengan mengadakan serangkaian kegiatan salah satunya Pos Yandu Remaja. Kegiatan ini selain sebagai sarana pengkaderan dan konsolidasi anggota juga sebagai sarana edukasi kesehatan bagi remaja di Desa Klampok.

Seperti terlihat diHalaman Masjid Umar Bin Khatab Desa Klampok, Karang Taruna Maju Sejahte mengadakan Posyandu Remaja yang dihadiri oleh pengurus dan anggota karang taruna dari wilayah RW 06 dan RW 07 Desa Klampok, Rabu (20 Desember 2023)

Hadir pada kegiatan Pos Yandu Remaja, Azis Kepala Dusun 2 Klampok mewakili Kepala Desa Klampok yang berhalanag hadir karena ada acara lain, Ketua Karang Taruna Maju Sejahtera Nugroho Aldi beserta pengurus lain, Penyuluh Kesehatan Puskesmas Purwareja Klampok 1 Angga dan Arum serta anggota karang taruna dan remaja dari kedua wilayah.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Desa Klampok, Kepala Dusun 2 Klampok menyatak terima kasih kepada pengurus karang taruna yang terus mengadakan kegiatan dalam rangka mewadahi remaja di Desa Klampok. Selain sebagai media silaturahmi, kegiatan karang taruna bisa menjadi media pembentukan karakter dan pondasi mental bagi remaja mengingat peran penting remaja dimasa yang akan datang sebagai penerus bangsa. Kepala Dusun 2 juga mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan pada masa-masa yang akan datang.

Senada dengan Kepala Dusun 2 Klampok, Ketua Karang Taruna Maju Sejahtera Nugroho Aldi mengharapkan karang taruna harus senantiasa berproses agar siap menghadapai tantangan di masa mendatang mengingat karang taruna merupakan agent of Change atau agen perubahan bagi suatu negara. Menghadapi tahun politik, karang taruna berharap ikut ambil bagian dalam kegiatan 5 tahunan, minimal sebagai pemilih aktif.

Sementara Angga penyuluh kesehatan dari Puskesmas Purwareja Klampok 1 menyampaikan pentingnya kesehatan bagi remaja. Untuk itu Angga menekankan remaja untuk menghindari penggunaan obat terlarang seperti narkotik maupun zat aditif lainnya mengingat resiko yang akan timbul baiklangsung maupun tidak langsung. Selain menghindari pemakaian at terlarang, remaja diharp menjaga pola makan agar bisa tumbuh seimbang mengingat remaja masih dalam masa pertumbuhan.

Selain penyluhan kesehatan, kegiatan pos yandu remaja juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan dan pembagian door prize dari Ketua Karang Taruna Nugroho Aldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan