Kampung E-Kraf Desa Klampok

Berita

Karang Taruna Maju Sejahtera Desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara pada Minggu 19 februari 2023 akan menggelar event yang bertempat di lapangan Krido Utomo.

Nugroho Aldy Ketua Karang Taruna Maju Sejahtera mengatakan, Event ini dalam rangka menyongsong hari jadi Banjarnegara k-452 dan lounching Kampung Ekonomi Kreatif (EKraf) di Desa Klampok.

Tujuan dari kampung E-Kraf diantaranya menumbuhkan jiwa ekonomi di masyarakat sangat baik untuk kemajuan perekonomian. Menumbuhkan dan meningkatkan adanya inovasi-inovasi dan kreatifitas baru agar tetap berjalan didesa.

“Selain itu juga meningkatkan pengelolaan potensi masyarakat desa sehingga kedepan masyarakat dapat merubah potensi menjadi aksi yang dapat menjadi nilai tambah yang bagus dan untuk perkembangan,” jelasnya, Sabtu (10/2/2023).

“Untuk menyemarakan acara pada tanggal 19 februari mendatang, Rangkaian acara telah kami persiapkan meliputi senam masal untuk umum, Makan ketupat landan dan tahu secara masal, potong rambut, live musik dan cek kesehatan gratis,” ujarnya.

“Dengan menghadirkan dua setasiun tv Nasional dan satu lokal yakni Indosiar, SCTV dan Banyumas tv berharap Desa Klampok akan lebih dikenal oleh masyarakat di tanah air,” imbuhnya

Sementara Agus Supriyono Kepala Desa Klampok mengatakan, bahwa pihaknya mendukung serta mengapresiasi setiap kegiatan Karang Taruna Maju Sejahtera. Sebelumnya Kareng taruna telah melaksanakan penanaman 100 pohon alpukat di area TPS3R Bumdes Maju Bersama Desa Klampok bekerja sama dengan Politeknik Banjarnegara.

“Besar harapan kami  di event kedua ini bisa sukses dan memotivasi pemuda yang lain kususnya di Desa klampok untuk berinovasi di bidang ekonomi, pariwisata, budaya dan UMKM,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan