Rapat Kordinasi TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok bulan Februari 2019

Berita

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada jenjang pemerintahan kecamatan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan memiliki fungsi untuk mengawal terlaksananya program-program PKK. TP PKK Kecamatan membawahi TP PKK Desa yang bertugas membantu Pemerintah Desa/Kelurahan dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga.
Menyadari beban tanggungjawab yang diembannya, TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok senantiasa berkordinasi dengan 8 TP PKK Desa di seluruh wilayah Kecamatan Purwareja Klampok yang menjadi binaannya. Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengadakan Rapat Kordinasi TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok dengan Pengurus TP PKK Desa seluruh wilayah Kecamatan Purwareja Klampok dan dilakukan secara bergilir dari 8 desa sebagai tempat pelaksanaannya.

TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok

Untuk Bulan Februari 2019 ini, Rakor TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok dilaksanakan di Ruang Pertemuan Pemerintah Desa Klampok, Rabu 20 Februari 2019. Hadir pada rakor kali ini Ibu Niken mewakili Ibu Camat Purwareja Klampok selaku Ketua TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok yang berhalangan hadir karena sedang ada acara di Semarang beserta Pengeurus TP PKK Kecamatan dan seluruh Ketua dan Pengurus TP PKK Desa di wilayah Kecamatan Purwareja Klampok.

Ketua TP PKK Desa seluruh wilayah Kecamatan Purwareja Klampok

Dalam sambutannya Ibu Niken mengingatan kepada seluruh Ketua dan Pengurus TP PKK Desa diseluruh wilayah Kecamatan Purwareja Klampok untuk mempersiapkan administrasi sebaik-baiknya karena di Bulan Maret 2019 akan dilakukan evaluasi administrasi oleh TP PKK Kabupaten Banjarnegara, terutama untuk TP PKK Desa Purwareja yang ditunjuk mewakili TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok.

TP PKK Desa Klampok sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakor

Istri Sekretaris Kecamatan Purwareja Klampok ini melanjutkan, TP PKK Purawareja sebagai desa yang ditunjuk mewakili TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok dihaapkan untuk segera menyiapkan seluruh administrasi PKK yang pelaksanaannya nanti akan di bimbing oleh TP PKK Kecamatan Purwareja Klampok. Sedangkan untuk TP PKK desa yang lain juga diharapkan mentertibkan dan merapikan administrasinya untuk antisipasi sewaktu-waktu mendapat jadwal pemeriksaan oleh TP PKK Kabupaten Banjarnegara.

Bazar yang diikuti oleh anggota PKK Desa Klampok di bawah kordinasi Siti Muntakoh Kasi Pelayanan Pemdes Klampok

Pada Rakor kali ini juga menampilkan bazar yang diisi oleh Anggota TP PKK Desa Klampok. Aneka makanan disajikan dibazar yang mendapat antusias dari peserta Rakor. Kepala Seksi Pelayan Pemerintah Desa Klampok Siti Muntakoh mengatakan bahwa selain sebagai upaya untuk meningatkan kreatifitas anggota PKK Desa Klampok, bazaar kali ini juga untuk membantu ekonomi anggota PKK Desa Klampok. @z 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pertanyaan Keamanan