Perhatian Pemerintah Desa Klampok terhadap Pendidikan Usia Dini

Berita
Pemberian Alat Peraga Edukatif kepada pengelola Posyandu Balita guna membangkitkan minat anak dan orang tuanya utk rajin mengikuti kegiatan posyandu balita

Perhatian Pemerintah Desa Klampok teradap pendidikan anak di usia dini dibuktikan dengan memberikan bantuan berupa Alat Peraga Pendidikan (APE) dengan tujuan meningkatkan minat anak-anak untuk bermain dan belajar pada kegiatan posyandu balita yang tersedia di wilayah Desa Klampok.

Alat Peraga Edukatif yang berupa seperangkat alat permainan untuk meingkatkan kecerdasan anak-anak dibagikan kepada 14 Posyandu Balita yang ada di Desa Klampok dengan nilai total Rp. 5.950.000 yang diambil dari DD Tahun Anggaran 2018 pada Pos Pemberdayaan Masyarakat bidang Peningkatan Kapasitas Lembaga Masyarakat.

Kepala Seksi Pelayanan Masyarakat Desa Klampok Siti Muntakoh yang membidangi pemberdayaan dan pembinaan masyarakat mengatakan bahwa Pemerintah Desa Klampok terus berupaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Desa. “Diharapkan dengan bantuan ini, Posyandu balita yang selama ini mandiri bisa lebih meningkatkan minat anak-anak untuk betah bermain di Posyandu balita dari pada bermain di sembarang tempat. Bermain di Posyandu Balita bisa diarahkan dengan permainan-permainan yang mendidik, salah satunya dengan permainan yang alat permainannya dibagikan hari ini”, demikian Bu Mumun, panggilan Kasi Pelayanan ini mengatakan pada sambutannya ketika pemberian bantuaan di Aula Desa Klampok mewakili Kepala Desa.

Kasi Pelayanan mewakili Kepala Desa memberikan bantuan APE

Kedepannya Pemerintah Desa Klampok terus berupaya meningkatkan pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. Pemerintah Desa Klampok tidak akan bisa melaksanakan program-programnya tanpa adanya partisipasi masyarakat. @z

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Pertanyaan Keamanan